Petani Juga Pahlawan Bangsa


15 Agustus 2015 By : Admin

ISI-PULSA -Masyarakat Indonesia ini banyak sekali yang bekerja di kantoran, dan banyak juga yang bekerja di tempat yang bukan kantoran. Para pembaca setia blog kami pegawai kantor atau bukan, PNS atau bukan tidak menjadi masalah diantara kita, karena semua  masing - masing orang telah memiliki talenta yang berbeda-beda pula. Demikian juga pekerjaan. Setiap orang pasti memiliki pekerjaannya sendiri tidak terlepas dari pegawai kantoran atau bukan, kita sebut saja petani.
 
Petani adalah seseorang yang bergerak di bidang pertanian, utamanya dengan cara melakukan pengelolaan tanah dengan tujuan untuk menumbuhkan dan memelihara tanaman (seperti padi, bunga, buah dan lain lain), dengan harapan untuk memperoleh hasil dari tanaman tersebut untuk digunakan sendiri ataupun menjualnya kepada orang lain.
 
Mereka juga dapat menyediakan bahan mentah bagi industri, seperti serealia untuk minuman beralkohol, buah untuk jus, dan wol atau kapas untuk penenunan dan pembuatan pakaian. Setiap orang bisa menjadi petani kalau dia mau meskipun ia sudah memiliki pekerjaan yang tetap contohnya saja seorang pegawai negeri masih dapat menjalankan profesi sampingan sebagai seorang petani. 
 
Sebagian orang ada juga yang menilai sebelah mata terhadap profesi seorang petani yang bekerja di ladang. Meskipun sebagian ada juga yang mengangkat drajat mereka. Terkadang pekerjaan seseorang menjadi tolak ukur seberapa besar jasanya di dalam kehidupan ini tetapi terkadang tidak sedikit juga orang yang meremehkan pekerjaan para petani. Sesungguhnya pekerjaan sebagai petani sungguh mulia.
 
Para pembaca setia blog kami kita tidak boleh memandang rendah pekerjaan para petani yang setiap harinya harus pergi ke ladang untuk  bekerja ke ladang. Karena tanpa mereka kita ini juga tidak ada apa-apanya.
Beras yang kita makan juga berasal dari apa yang mereja kerjakan. Kalau para petani tidak gigih untuk menanam padi maka kita semua ini tidak akan ada yang dapat mengkonsumsi nasi lagi, apakah anda mau kalau kita kembali lagi seperti pada masa penjajahan dulu??? Ketika ibu makanan pokok kita adalah ubi ataupun sagu.
 
Jika zaman sekarang ini anak-anak disuruh untuk mengkonsumsi ubi atau sagu sebagai makanan pokoknya pastinya tidak akan ada yang tahan. Jadi para pembaca setia blog kami ajarilah anak-anak anda agar dapat menghargai apa pun jenis profesi seseorang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda, terima kasih.



Redaktur oleh Natalia br Barus
Klik Pulsa Murah